Semua interwebs Anda adalah milik ke Facebook

Berbicara di konferensi pengembang Facebook F8, Mark Zuckerberg telah meletakkan dasar untuk Facebook Baru, di mana bukan berbagi link dan thumbnail untuk hal-hal di web – gambar kucing lucu, film di Netflix, lagu di Spotify – sumber daya bukannya akan tertanam ke Facebook sendiri. Alih-alih status update mengatakan “Yohanes menyukai acara TV di Hulu,” Anda benar-benar akan dapat memutar acara TV dari News Feed Anda. Layanan ini (bersama dengan fitur baru-baru ini mengumumkan Timeline) memasuki pengujian beta publik hari ini, dan akan menggelar selama beberapa bulan ke depan.

Meskipun Facebook mengambil sesuatu seperti 20% dari semua menit online di AS, selalu memiliki masalah yang, kecuali untuk foto dan beberapa video, itu hanya sebuah agregator link. Ketika berselancar News Feed Anda, Anda benar-benar meninggalkan Facebook cukup banyak, dan sejauh Zuckerberg (dan bottom line keuangan Facebook) yang bersangkutan ini adalah Bad Thing. Dengan membawa web ke Facebook, diharapkan bahwa Anda tidak akan pernah punya alasan untuk meninggalkan hangat, cahaya berwarna biru langit – dan jika Anda lakukan, itu akan menggunakan Google, Twitter, Facebook atau skala layanan web yang don ‘t (belum) memiliki Doppelgänger Facebookesque.

Sangat penting untuk dicatat bahwa dengan layanan terpadu, sulur Facebook sekarang rentang sebagian besar Web “juga menyala” broadways. Ini adalah jauh repositori terbesar gambar, itu adalah sumber terbesar ketiga video, itu Layanan Olahpesan mendukung SMS dan email, integrasi Skype membawa video chat, dan News Feed (dan Facebook Suka / Saham) mengambil tempat banyak berita dan situs agregasi.Dengan Hulu, Spotify, Mog, Netflix, dan lain-lain sekarang ditakdirkan untuk asimilasi, Facebook akan menjadi World Wide Web untuk sebagian besar surfer.

Ini semacam seperti Browser AOL “Anda punya surat!” Dari dahulu kala, sebenarnya.Kembali maka internet adalah jauh lebih kecil, jadi jauh lebih mudah bagi AOL untuk kandang dan kandang, tapi konsep Facebook sangat banyak yang sama, bahkan, itu begitu serupa yang kita akan sebut ini kembali membayangkan Browser Facebook .Seperti Browser AOL, yang di dalamnya bahkan tidak akan menyadari bahwa ada World Wide Web untuk mengeksplorasi. Segala sesuatu yang Anda inginkan akan meresap, dengan sempurna, yang diturunkan algorithmically gigitan-ukuran porsi, ke News Feed Facebook Anda Browser. Jika Anda sedang mencari sesuatu yang spesifik, cukup ketik ke dalam kotak pencarian di bagian atas Browser dan Anda akan mendapatkan Halaman yang relevan, yang akan penuh dengan link ke bagian lain dari Facebook, atau konten multimedia inline.

Pada hari kamu Olde Browser AOL, meskipun, ada alternatif – Anda bisa ambil dial-up ISP generik dan menikmati web sebagai itu dimaksudkan untuk dikonsumsi – tapi akan hampir mustahil untuk melarikan diri Browser Facebook. Sejumlah besar mengejutkan pengguna web memiliki account Facebook – di AS, sekitar 80% warga terhubung menggunakan Facebook – tetapi sekali Anda faktor dalam kemahahadiran cookie pelacakan Seperti and Share, Facebook Connect, dan fakta bahwa itu adalah (sosial ) sangat sulit untuk tidak menggunakan Facebook, mudah untuk melihat bagaimana Facebook telah hampir World Wide Web setiap orang membungkus ketat.

Up-shot dari ini untuk Facebook massal-meningkat pendapatan iklan: bukan berasal kebutuhan dan keinginan Anda dari Profil Anda, Suka, dan Saham, Facebook kini akan melihat pihak yang tepat Anda dan kebiasaan mendengarkan. Ketika Anda menonton episode Fringe di Facebook, ia akan tahu persis apa iklan untuk menunjukkan Anda, iklan bahkan mungkin berubah sebagai episode berlangsung, sebagai karakter dalam acara itu menyebutkan produk yang berbeda, atau sebagai Ford bisa ditawar-tawar atau Sprint penempatan produk terjadi .

Manfaat bagi produsen konten, penyedia, dan agregator seperti Hulu dan Spotify juga jelas: Facebook merupakan pendorong besar lalu lintas (kedua hanya ke Google, kemungkinan besar) dan penyedia layanan yang berdiri untuk mendapatkan satu ton uang melalui langganan, dan mungkin beberapa bagian dari pendapatan iklan Facebook.

Efek keseluruhan yang Browser Facebook akan memiliki pada pengguna adalah sedikit lebih sulit untuk membangun. Di satu sisi, Facebook akan menjadi alat yang lebih baik untuk menemukan konten keren di web – dan karena sebagian besar waktu kita di web dihabiskan mengkonsumsi konten, ini pasti harus menjadi Good Thing. Di sisi lain, Anda akan harus hidup dengan fakta bahwa Facebook dan Big Media mitra tidak hanya akan tahu segalanya tentang Anda, tetapi mereka juga akan menentukan (melalui berbagai algoritma dan besar, di bawah-meja-kesepakatan sponsor) apa,kapan, dan bagaimana Anda mengkonsumsi konten.

Namun, ketika datang ke sana, jika Anda ingin menjadi yang bonafide, sepotong-diterima secara sosial web, Anda tidak memiliki banyak pilihan seluruh: Anda bisa menggunakan Facebook dan cepat tumbuh jaring untuk pelayanan , atau Anda dapat menggunakan Google. Dalam kedua kasus, Anda menempatkan semua telur Anda dalam satu keranjang, dan persona Anda akan kejam diperkosa dalam rangka untuk membayar layanan yang Anda gunakan – tapi sungguh, adalah bahwa hal yang buruk?

Jika satu-satunya pilihan yang kita miliki adalah antara Facebook dan Google, tidak peduli bahkan jika Anda berpikir itu hal yang buruk? Ini seperti memilih apakah Anda ingin tinggal di kota dan memiliki teman dan makanan panas dan film dan musik – atau hidup sebuah eksistensi hermitesque dalam, saluran yang paling jauh beku Siberia. Itu pilihan non-, dengan kata lain.

Yang menakutkan, meskipun, adalah bahwa kita dipaksa untuk memilih antara dua perusahaan yang dapat melakukan apapun yang mereka suka, mereka tidak demokratis, seperti pemerintah. Anda mungkin keras jalang dan mengerang ketika Facebook perubahan tata letak, dan untuk saat ini Anda masih dapat memberikan suara dengan kaki Anda dan pindah ke Google, tapi ketika Browser Facebook mewakili keseluruhan dari web-satunya jalan untuk perubahan tidak populer akan revolusi.

Ini adalah risiko online yang benar mempercayakan seluruh (dan oleh asosiasi, offline) persona dengan entitas tunggal – dan ya, Anda harus khawatir bahwa, seperti berdiri, tidak ada di jalan baik Google atau Facebook menjadi cyberpunkish Megacorporation.

sumber : http://www.extremetech.com/internet/97063-all-your-interwebs-are-belong-to-facebook

Advertisements

2 thoughts on “Semua interwebs Anda adalah milik ke Facebook

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s